Bangun Stadion Termegah Senilai Rp 6 Triliun di AS, Ini Kata Erick Thohir

Bangun Stadion Termegah Senilai Rp 6 Triliun di AS, Ini Kata Erick Thohir

Kiri ke kanan: Kapten D.C. United Captain, Steve Birnbaum, Erick Thohir, Duta Besar Indonesia untuk AS Budi Bowoleksono, Garibaldi Thohir, Pelatih Kepala D.C. United, Ben Olsen.(DC United)

BATAMNEWS.CO.ID - Klub D.C. United membangun stadion sepakbola termegah dan termahal di Amerika Serikat yang bernama Audi Field. 

Pemilik klub D.C United, Erick Thohir pun memiliki banyak harapan untuk stadion itu, diantaranya memperkenalkan Indonesia di AS. 

Proses pemancangan tiang pertama telah dimulai pada bulan Februari 2017 lalu dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2018. 

Biaya pembangunan stadion tersebut juga hampir 500 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 6 Triliun.

Sementara peresmian pembangunan stadion yang terletak di Washington DC tersebut dilakukan Senin sore (26/6/2017), waktu Washington. Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Budi Bowoleksono juga hadir dalam acara tersebut .

Stadion berkapasitas 20.000 kursi itu nantinya akan menjadi markas bagi klub D.C. United. Namun pemilik klub DC United Erick Thohir juga berharap Audi Field bisa dipakai untuk promosi kebudayaan dan pariwisata guna memperkenalkan Indonesia di AS.

"Merupakan sebuah kebanggaan bahwa akhirnya kami bisa menghadirkan stadion baru bagi para fans D.C. United. Dirancang dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, retail dan ruang publik, Audi Field juga dapat digunakan untuk cabang olahraga lain, kegiatan entertainment dan aktivitas komunitas. Audi Field diharapkan menjadi tempat destinasi sepanjang tahun bagi para pengunjung," kata Erick Thohir dalam rilisnya dilansir suara.com.

"Kami juga berkoordinasi dengan kedutaan besar Republik Indonesia, tentu dengan  tujuan ke depannya agar tempat ini bisa dipakai untuk promosi kebudayaan dan pariwisata guna memperkenalkan Indonesia di Amerika," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di Suara.com


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews