Suhu Tempat Ini Seperti Neraka, Banyak Benda Meleleh

Suhu Tempat Ini Seperti Neraka, Banyak Benda Meleleh

Benda meleleh akibat panas. (Twitter/Reddit via SUARA.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Sepanas-panasnya suhu udara di Indonesia, mungkin belum pernah sepanas di Arizona, Amerika Serikat. Pada Senin (26/6/2017), suhu udara di negara bagian tersebut tercatat mencapai 45 derajat Celsius.

Tak hanya membuat penduduk berkeringat. Suhu sepanas itu bahkan mampu melelehkan benda-benda plastik yang berada di luar rumah. 

Seperti yang beredar di media sosial Twitter dan forum terbesar Amerika Serikat, Reddit, banyak sekali foto-foto unggahan netizen yang memperlihatkan dampak udara panas di Arizona. Salah satunya adalah yang diunggah aku @KaminaBlue ke Twitter.

Di situ terlihat sebuah tempat sampah plastik yang meleleh, sehingga terlihat sampah di bagian dalamnya. Begitu pula dengan tembok plastik, juga kotak surat plastic, atau tulisan di papan petunjuk jalan.

Bahkan, serta sarung tangan anti panas yang dipasang di gagang pintu restoran, agar pengunjung tak kepanasan saat memegangnya juga meleleh.

Pemerintah setempat pun mengatakan bahwa suhu panas baru akan hilang pada pukul 8 malam. Mereka menyarankan agar warga tidak meninggalkan anak atau hewan peliharaan di dalam mobil.

Warga juga diminta minum air lebih banyak dan menghindari minuman beralkohol, gula, dan kafein. Mereka juga diimbau untuk mengenakan pakaian longgar dan berwarna terang saat berada di luar rumah.

Warga diminta mewaspadai gejala-gejala penyakit akibat suhu tinggi seperti sakit kepala, haus, dan kram otot. Pasalnya, jika tidak segera diantisipasi bisa mematikan. ***

Artikel ini sudah dipublikasikan oleh SUARA.com


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews