Rutan Barelang Bebaskan Warga Binaan Jumpa Keluarga Saat Lebaran

Rutan Barelang Bebaskan Warga Binaan Jumpa Keluarga Saat Lebaran

Rutan Klas II A Barelang, Batam (Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selama Idul Fitri 1438 Hijriah, Rumah Tahanan (Rutan) klas II A Batam memberikan kebebasan kepada warga binaan untuk berjumpa dengan sanak keluarga.

Keluarga (pembesuk) diperkenankan masuk ke dalam halaman Rutan setelah pelaksanaan salat Ied.

Kepala Rutan Tahanan klas II A Barelang, David Gultom mengatakan, seperti tahun kemaren pembesuk diberi kebebasan tatap muka khusus pada hari Raya Idul Fitri dengan keluarganya yang menjadi warga binaan di Rutan.

"Pada hari biasa dibatasi trali pada lebaran ini bebas. Semua masih sama dengan tahun kemaren (2016), termasuk tempat ataupun aturannya," ujar David saat dihubungi batamnews.co.id, Sabtu (24/6/2017).

David menjelaskan, masyarakat yang ingin membesuk keluaraganya diberi waktu 20 menit  selama dua hari, lebaran pertama dan kedua.

"Tempat kunjungannya kami sediakan tenda besar dalam Rutan," ujar David.

Selain itu menjaga keamanan di Rutan, pihak lapas akan menyediakan loker tempat penitipan barang. Seperti tidak diperkenankan membawa masuk ponsel atau barang-barang yang dilarang lainnya.

"Di rutan akan sediakan loker tempat penitipan barang," ujar David. Kunjungan dibuka pukul 09.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB untuk setiap harinya.

(yes)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews