Ular Piton Sepanjang 5 Meter Ditangkap di Pasar Jodoh Batam

Ular Piton Sepanjang 5 Meter Ditangkap di Pasar Jodoh Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Pasar Jodoh Batam tangkap ular piton dengan panjang sekitar 5 meter. Ular tersebut ditemukan di dalam parit di samping Mall Top 100, sekitar pukul 04.30 wib dini hari, Minggu (18/6/2017).

Salah seorang saksi mata, Yudi mengatakan, ular itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang penjaga toko di sekitar jembatan. Kemudian ia memangil temannya untuk menangkap ular itu. Ular yang diperkirakan beratnya lebih 10 kilogram berada tepat di belakang parit ruko baru Pasar Jodoh tepatnya di jembatan kecil menuju mall Top 100.

Ular tersebut ditemukan dalam keadaan siap memakan tikus yang masih berada dimulutnya. "Sudah biasa juga ular di sini, dulu pernah juga tapi kayaknya ini induknya," ujar Yudi kepada wartawan batamnews.co.id.

Tidak ambil pusing, Yudi bersama temannya mencoba menjerat ular tersebut mengunakan tali, sebelum akhirnya ular itu ditangkap dan dimasukan ke dalam karung.

Yudi melanjutkan, di sekitar jodoh sudah sering ditemukan ular akhir-akhir ini, beberapa waktu lalu ada juga ditemukan anak piton di jalanan, di pohon sekitar ruko baru pasar jodoh, bahkan sebelumnya warga dikagetkan dengan ular yang sudah bersarang di dalam toko.

"Dulu pernah, penjual seprai di sekitar sini menemukan ular yang begelantungan di dalam tokonya, ketika buka toko tiba-tiba ada ular dan dia pun kaget sehingga ular itu lari entah kemana, sampai sekarang kemungkinan masih ada di dalam toko," ujar pria yang berasal dari Sumatera Barat itu.

Selain itu, pada waktu dan tempat yang sama juga ditemukan dua ekor anak ular piton. Masing-masing berukuran ibu jari kaki orang dewasa dengan panjang sekitar satu meter.

Menurut Yudi saat ini ular pinton sudah berkembang biak disekitar Pasar Jodoh. Karena persaingan sesama mereka membuat ular yang identik dengan memakan dan melilit mangsannya itu tidak mendapatkan makan lagi di dalam parit. Sehingga mencari makan keluar parit termasuk kepermukiman warga. *** (yes)

 

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews