Harga Tiket Mahal Tahun Ini Bakal Bertahan Lebih Lama

Harga Tiket Mahal Tahun Ini Bakal Bertahan Lebih Lama

Suasana di Shanghaii Tour & Travel. (foto: yes/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID - Harga tiket pesawat pada musim Lebaran tahun ini diperkirakan melonjak hingga 300 persen dan akan bertahan lebih lama. Pasalnya Lebaran bertepatan dengan libur panjang sekolah.

Hal itu diungkapkan Dedi Owner Shanghaii Tour & Travel, agen travel di Kota Batam. Ia mengatakan, harga tiket pesawat sudah melonjak sejak tanggal 7 Juni 2017.

Kenaikan mencapai 300 persen dimana hari biasa harga tiket rata-rata Rp 350 ribu. Namun sekadang sudah mencapai rata-rata Rp 1,2 juta untuk semua penerbangan.

"Kenaikan sampai 3 kali lipat," ujar Dedi sambil melayani konsumennya, Minggu (11/6/2017).

Dedi mengungkapkan, kenaikan harga tiket ini akan lebih lama dari tahun sebelumnya. Biasanya hanya bertahan selama satu pekan setelah Lebaran namun sekarang bisa tiga pekan setelah Lebaran.

"Diperkirakan harga tiket mahal sampai tanggal 17 Juli pas waktu sekolah dimulai," ungkapnya.

Ia melanjutkan, kenaikan harga tiket tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian. Malah, dibandingkan tahun sebelumnya konsumennya meningkat.

"Tiket masih ada, beberapa waktu yang lalu memang penuh, tapi sekarang sudah ada maskapai yang menambah penerbangan untuk Lebaran ini," jelas pria yang berasal dari Pariaman, Sumatera Barat itu.

(Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews