Satpol Air Polresta Barelang Berbagi Takjil di Lautan

Satpol Air Polresta Barelang Berbagi Takjil di Lautan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Satuan Polisi Perairan dan Udara Polresta Barelang, melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di laut Batam, Kepulauan Riau, Jumat (9/6/2017).

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polresta Barelang, AKP Arsad R dangan menggunakan dua kapal Patroli Polair di sekitar Batuampar.

Sekitar 200 paket takjil, dibagi-bagikan kepada ABK kapal yang masih berada di kapal, satu persatu kapal didekati dan petugas memberikan takjil di atas gelombang laut.

Berbagi takjil di laut Batam ini, bertujuan agar para kru kapal atau para boat service yang masih bekerja, tidak telah untuk melaksanakan berbuka puasa. "Mereka masih bekerja, kita membantu mereka dalam melaksanakan ibadah, dan mereka berbuka tepat waktu," kata Arsad.

Ceramah Kapolsek Sekupang

Malam sebelumnya, Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Afrizon Beserta Jajaran melakukan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Jabal Ar Rahma, Tiban Lama, Sekupang, usai sholat Tarawih, Kamis (7/6/2017).

Dalam  safari ramadan tersebut, dilakukan bersamaan dengan waktu sholat isha, tarawih,  dan witir, kemudian dilanjutkan dengan  ceramah yang disampaikan Kapolsek Sekupang, dengan jemaah berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam ceramahnya, kapolsek lebih banyak memberikan pesan-pesan Kamtibmas, agar keamanan selalu tetap terjaga, dan menciptakan kenyamanan.

"Polsek Sekupang, harus bermitra dengan masyarakat, maka dalam bulan yang penuh rahmat ini, kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan," Kata Ferry.

Menurut Kapolsek, kejahatan selalu meningkat pada bulan ramadhan, maka masyarakat hendaklah selalu waspada, menjaga diri dan lingkungan. " Bagi ibu-ibu, jangan memakai perhiasan berlebihan, sebeb bisa memancing kejahatan," ujar Kompol Ferry.
 
Saat ini, kejadian yang paling menonjol dan banyak ditangani oleh Polsek Sekupang, yaitu kasus banyaknya anak-anak yang masih remaja pergi meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orang tua.

"Kami himbau kepada orang tua, jagalah anak dan jangan terlalu dimanja. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak baik nantinya," kata Kapolsek. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews