Buruuan, Hari Ini BI Kepri Siapkan Rp 9 Miliar Penukaran Uang Baru

Buruuan, Hari Ini BI Kepri Siapkan Rp 9 Miliar Penukaran Uang Baru

Penukaran uang di Pasar Botania Batam Centre, Batam (foto : Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau menggelar kegiatan penukaran mata uang baru dengan pecahan seratus ribuan, lima puluh ribuan dan sepuluh ribuan didua lokasi, yakni Pasar Mega Legenda dan Pasar Botania, Sabtu (10/6/2017) pagi.

Uang yang disediakan sebesar Rp 9 miliar dengan masing anggaran Rp 4,5 miliar di satu lokasi.

Ratusan warga tampak menyerbu mobil-mobil bank yang disediakan oleh beberapa bank swasta maupun bank pemerintah.

"Hari ini kita anggarkan Rp 9 miliar, uang yang kita bawakan agar masyarakat dapat menukar uang pecahan baru. Sudah kita perintahkan pegawai buat mengambil tambahan lagi karena banyaknya keinginan masyarakat," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra kepada batamnews.co.id dipasar Botania, Sabtu (10/6/2017).

Ia mengatakan, kegiatan penukaran mata uang rupiah ini juga akan dilaksanakan pekan depan didua tempat di Batuaji, Pasar Aviari dan SP Plaza.

Selain itu, kata Gusti, akan dilakukan juga di 6 Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri seperti  Anambas, Natuna, Lingga, Bintan dan Tanjungpinang. Tetapi, dalam hal ini BI hanya memback up dari pengiriman uang kas dan tentunya akan dikawal oleh anggota polisi.

Ia menambahkan, mata uang yang lama masih bisa digunakan selagi belum ada dikeluarkan pengumuman dari pihak BI Pusat. Gusti juga mengimbau masyarakat bisa menukarkan mata uang baru tersebut selama bulan suci Ramadhan.

"Masyarakat bisa menukarkan mata uang baru tersebut selama di bulan suci Ramadhan," kata dia.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews