Wonderful Sail Anambas to Natuna 2017

Wonderful Sail Anambas to Natuna 2017

Yacht yang akan menyinggahi Pulau Anambas dan Natuna (foto : ist/PesonaIndonesia)

BATAMNEWS.CO.ID, Anambas - Sebanyak 30 yacht dari berbagai negara ikut berpatisipasi dalam event "Sail Malaysia Passage to the East" yang digelar pada 6-15 Juni 2017.

Yacht-yacht itu akan menyinggahi Pulau Anambas dan Natuna pada acara Wonderful Sail Anambas to Natuna 2017.

Mengutip laman PesonaIndonesia, Rabu (31/5), acara tersebut merupakan kolaborasi dengan Sail Malaysia Passage to the East, yaitu kegiatan reli layar yang berangkat dari Langkawi sampai ke Sandakan di Sabah, pantai utara Pulau Kalimantan.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Anambas, Iwan K. Roni mengatakan, puluhan kapal yacht yang singgah di Anambas merupakan peserta dari event Sail Malaysia Passage to The East 2016 yang berlangsung hampir setiap tahunnya.

Kata Iwan K, sejumlah persiapan dilakukan mulai dari tarian penyambutan hingga rangkaian kegiatan lainnya selama berada di Anambas. 

"Peserta rally yacht nantinya akan melakukan diving dan snorkeling di Pulau Penjalin, berkeliling Kota Tarempa, serta diperkenalkan kuliner dan kerajinan khas Anambas," kata Iwan K.

Ia mengatakan, saat ini Kementerian Pariwisata terus menggarap pasar wisata yacht. Sejumlah program reli layar kapal yacht disiapkan untuk menarik kunjungan 1.000 yacht tahun ini.

Event ini, kata Iwan, untuk membangun segitiga yacht dan cruise antara Sabang-Langkawi-Phuket, tiga negara dalam satu aktivitas sailing.

"Kemenpar juga ikut menyiapkan program reli layar kapal yacht," ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews