Kabar Gembira, Rossi Diizinkan Balapan di MotoGP Italia

Kabar Gembira, Rossi Diizinkan Balapan di MotoGP Italia

Valentino Rossi. (foto: MotoGP)

BATAMNEWS.CO.ID, Mugello - Juara tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi dinyatakan fit untuk mengikuti MotoGP Italia di Mugello, Minggu (4/6) malam WIB. Keputusan itu setelah Rossi menjalani tes kesehatan dan kebugaran.

Sebelumnya rider Movistar Yamaha itu sempat diragukan tampil di balapan kandangnya, usai kecelakaan saat menjajal motocross. Rossi terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit di Rimini, Italia. The Doctor, julukannya, mengalami trauma ringan pada toraks dan sakit di bagian dada.

Namun seperti dilansir dari Crash, rider berusia 38 tahun itu telah melewati pemeriksaan kesehatan di Autodromo del Mugello, Kamis siang tadi.

Direktur medis FIM, Giancarlo Di Filippo beserta Kepala Petugas Medis Sirkuit Mugello, Remo Barbagli dan Direktur Medis MotoGP, Angel Charte mengumumkan Rossi dalam kondisi yang memenuhi syarat untuk balapan di MotoGP Italia, yang dimulai dengan sesi latihan bebas pertama, Jumat.

Valentino Rossi mengatakan masih merasakan nyeri di dada dan perutnya akibat jatuh saat latihan motocross. Namun Rossi bertekad untuk tetap turun dalam MotoGP Italia 2017, yang akan digelar di Sirkuit Mugello pada 4 Juni mendatang.

”Saya sedang sial karena jatuh saat latihan motocross, dan sampai sekarang nyerinya masih terasa di sekitar dada dan perut. Tetapi saya merasa bahwa kondisinya semakin baik. Saya masih mampu mengatasi rasa nyeri saat melakukan beberapa gerakan,” kata Rossi.

”Jadi saat ini saya sangat berharap mendapat izin untuk membalap di Mugello nanti. Saya ingin sekali turun di GP Italia, dan untuk saya akan berusaha keras mewujudkan keinginan itu,” Rossi menambahkan.

Rossi tahu benar bahwa usahanya tidak akan mudah. Dia mengatakan akan menaati saran-saran yang diberikan dokter demi kesembuhannya.

”Saya sadar harus berusaha sungguh-sungguh. Namun saya masih punya waktu untuk memperoleh kesembuhan penuh. Jika hasil tesnya baik, sudah pasti saya akan tampil maksimal dalam kualifikasi hari Sabtu,” kata Rossi lagi.

Meskipun hasil tes kebugarannya bagus, Rossi ada kemungkinan tidak akan tampil dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia pada Jumat, 2 Juni. Dia baru akan turun dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu, 3 Juni.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews