Valentino Rossi Berambisi Genapkan Kemenangan ke-500 Yamaha

Valentino Rossi Berambisi Genapkan Kemenangan ke-500 Yamaha

Valentino Rossi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jerez - Yamaha cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menggenapi 500 gelar juara di grand prix sepeda motor. Artinya, balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) mendatang bisa menjadi momentum emas tim berlogo garpu tala tersebut.

Yamaha memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan ke-500 pada akhir pekan ini. Sebab, dua pembalap mereka disebut-sebut merupakan kandidat kuat memenangkan gelar juara di Sirkuit Jerez.

Pembalap pertama tentu Valentino Rossi. Rekam jejak The Doctor yang telah memenangkan sembilan balapan di Jerez bisa menjadi jalan bagi kemenangan ke-500 Yamaha. Sementara pembalap kedua adalah Maverick Vinales yang telah mencetak dua kemenangan di awal musim.

"Akhir pekan nanti sudah pasti akan sulit. Itu (kemenangan ke-500) adalah angka yang hebat, itu juga angka yang sangat penting untuk tim. Saya akan berusaha," kata Rossi.

Balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5) mendatang menandai seri Eropa perdana musim ini. Pada tiga balapan pertama musim 2017, Rossi dkk melaluinya di Amerika dan Asia.

Pedrosa kuasai FP 1

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa keluar sebagai pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama jelang GP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez. Saat melakoni FP1, lintasan Sirkuit Jerez basah akibat diguyur hujan.

Dani Pedrosa mengukir waktu tercepat  dengan catatan 1 menit 51.648 detik. Pembalap asal Spanyol tersebut menyelesaikan 14 putaran dari 17 lap yang dia jelajahi di sesi latihan perdana, Jumat (5/5/2017).

Dua pembalap terbaik lain di sesi latihan perdana jelang GP Spanyol 2017 adalah rider tim satelit. Cal Crutchlow ( LCR Honda) mencatat waktu terbaik dengan 1m 51.650s, sedangkan Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) finis dengan catatan waktu 1m 51.807 detik.

Pembalap top lain belum menemukan settingan motor terbaik di FP1. Marc Marquez finis tercepat di posisi ke-5, Jorge Lorenzo di posisi ke-9, Maverick Vinales di posisi ke-10 sementara Valentino Rossi di posisi ke-16.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews