Masukkan Anak-Istri ke Kokpit, Pilot Lion Air Dihukum Turun Pangkat

Masukkan Anak-Istri ke Kokpit, Pilot Lion Air Dihukum Turun Pangkat

Lion Air. (Foto: stevenairspace.com via merdeka.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Lion Air, hari ini, memastikan akan menghukum pilotnya yang membawa masuk anak dan istri ke dalam kokpit nomor penerbangan JT 015 rute Denpasar- Jakarta. Namun tak disebutkan secara detail jenis hukum yang akan diterima sang penerbang itu.

Persoalan ini terungkap melalui seorang penumpang Lion Air yang mengunggah video anak dan istri pilot masuk ke dalam kokpit itu. Bernama Citra Rienanti menulis di laman Facebook miliknya ada pilot Lion Air yang membawa masuk istri dan anaknya ke dalam kokpit dalam penerbangan.

Tak hanya menulis, ia juga merekam perdebatannya dengan  istri pilot berinisial DR tersebut, soal boleh tidaknya seorang penumpang masuk ke dalam kokpit.

Dia menduga sudah jadi kebiasaan sang pilot membawa masuk istri dan keluarganya ke dalam kokpit. Hal ini dinilai berbahaya, apalagi ada ratusan penumpang dalam pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta yang ditumpanginya.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf.

Sedangkan hukuman akan dikenakan sanksi. "Dapat berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Offircer atau tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu," ujar Public Relation Manager Lion Air, Andi M Saladin kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis (25/5).

Andi menegaskan pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada para pilot mengenai peraturan perusahaan yang ada untuk menghindari terulangnya kejadian tersebut. "Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Kemenhub untuk melaporkan sanksi yang diberikan," katanya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews