Lion Air dan Politeknik Negeri Batam Teken Kerjasama Perawatan Pesawat

Lion Air dan Politeknik Negeri Batam Teken Kerjasama Perawatan Pesawat

Pesawat Lion Air Group (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Yogyakarta - Lion Air Group, melalui anak usahanya, Batam Aero Technic yang bergerak di bidang perawatan dan perbaikan pesawat di Hanggar Bandara Internasional Hang Nadim Batam menandatangani kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam.

Keduanya akan bersama-sama mengembangkan sumber daya manusia di bidang perawatan pesawat udara.  

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur Batam Aero Technic, I Nyoman Rai Pering dan Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto di Yogyakarta, Selasa, (31/1/2017).

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Acara tersebut berbarengan dengan Rapat Kerja Nasional Kementerian Riste Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2017 yang bertemakan “Memperkuat Sinergi Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk Memperkuat Daya Saing Bangsa”.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, mengatakan kerjasama antara Batam Aero Technic dan Politeknik Negeri Batam akan meliputi pemagangan siswa Politeknik Negeri Batam di hanggar, pelatihan kelas khusus bagi karyawan, dan penempatan kerja bagi para lulusan yang memenuhi kualifikasi.

“Ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang penting bagi kami. Politeknik Negeri Batam merupakan salah satu institusi terbaik yang mencetak dan melahirkan engineer muda yang memiliki kualitas," ujar Edward, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/1/2017) seperti dilansir Tempo.co

Dengan adanya kerjasama itu, menurut Edward, Batam Aero Technic juga dapat memberikan fasilitas bagi para engineer-nya untuk kembali mendapatkan pelatihan di Politeknik Negeri Batam. Perusahaan pun dapat menerima lulusan terbaik dari Politeknik Negeri Batam untuk berkarier di Batam Aero Technic.

 

 sumber : Tempo.co

(isk)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews