Gajah Nyaris Bikin Tewas Suami-Istri di Malaysia

Gajah Nyaris Bikin Tewas Suami-Istri di Malaysia

Justina Ompang (terbaring) bersama suaminya, Khunyan Basimah ditanya petugas Jabatan Hidupan Liar negeri setelah diserang seekor gajah liar di Kampung Gambaron, Telupid, Sabah, kemarin. (Foto: Utusan)

Kota Kinabalu - Seorang wanita terluka setelah ia diserang oleh seekor gajah di dekat rumahnya di Telupid. Saat kejadian, Justina Ompang, 57, sedang berjalan untuk bekerja dengan suaminya Khunyan Basimah, 40, ketika gajah menyerang mereka di Kampung Gambaron kemarin pukul 6:20 waktu setempat.

Khunyan berteriak panik pada saat istrinya diserang gajah. Sang suami tak kuasa membantu Justina, hingga gajah melarikan diri ke dalam hutan tak jauh dari tempat kejadian.

Justina kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Telupid. Dia mengalami luka memar di bagian leher ke atas.

"Ada konflik manusia - gajah yang sangat serius terjadi di Telupid selama dua bulan terakhir ," kata Dr Sen Nathan, Asisten Direktur Departemen Wildlife Sabah seperti dilansir dari New Straits Times, Jumat (20/2/2015).

"Lebih dari 30 gajah dalam empat kelompok yang berbeda telah menyebabkan kerusakan parah  tanaman penduduk desa serta mereka merusak kendaraan dan sepeda motor," katanya.

Desa-desa yang terkena dampak konflik adalah Kampung Bouto, Kampung Lubang Batu, Kampung Maliau dan Kampung Gambaron.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews