Laporan Khusus Investasi di Batam

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup!

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup!

Proyek module terakhir PT Siemens Batu Ampar Batam (Foto: Istimewa)((

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dunia industri di Kota Batam kembali terpukul. Setelah PT McDermott yang merumahkan ratusan karyawan, sekarang PT Siemens Batam di Batu Ampar, dikabarkan segera tutup.

Isu tersebut disampaikan sejumlah karyawan. “Ini module (proyek) terakhir Siemens. Siap-siap pulang kampung,” ujar seorang karyawan PT Siemens.

Saat dikonfirmasi kepada manajemen PT Siemens di Batu Ampar, pihak pimpinan perusahaan tidak berada di tempat.

Baca juga:

Batam Siap-siap Jadi Kota Mati

PT Siemens Batu Ampar Batam Segera Tutup!

 

Kepada wartawan batamnews.co.id sekuriti perusahaan mengatakan, pimpinanya sedang sibuk dan tidak ada di tempat.

"Kita tidak tau kapan pimpinan bisa diwawancara," katanya, Kamis (18/05/2017). Dari pantauan batamnews.co.id perusahaan yang berada tidak jauh dari pelabuhan Batu Ampar itu terlihat sepi. Hanya beberapa sekuriti dan karyawan yang berada di sekitar perusahaan.

Salah seorang sekuriti mengungkapkan, tidak ada proyek saat ini, pekerja di dalam hanya membersihkan beberapa alat berat bekas proyek terakhir.

"Kabarnya akan tutup tanggal 31 bulan ini (Mei-red)," ujarnya. Ia mengetahui hal itu dari pihak perusahaan.

Lanjutnya, Ia tidak tahu akan bekerja di mana setelah Siemens tutup. Tetapi beberapa satpam akan tetap dipekerjakan untuk menjaga lahan kosong itu.

"Tidak semuanya palingan lima orang," tutupnya. Selain itu, salah seorang karyawan memang mengakui proyek perusahaan tidak ada.

"Terakhir Sabtu (13/05/2017-red) kemaren proyek habis, yang karyawan sekarang masih ada hanya untuk perawatan," imbuhnya.

Terkait tutupnya perusahaan, karyawan yang tidak mau namanya disebutkan itu mengaku tidak mengetahui. "Biasanya nggak ada tutup, cuma istirahat karena tidak ada proyek, nanti kerja lagi," jelasnya.

Setelah diminta kepastian waktu untuk wawancara, pihak perusahaan tidak bisa berjanji. Wartawan batamnews.co.id juga sempat dilarang untuk tidak mengambil foto di lokasi perusahaan. 

(Ogi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews