McDermott Batam PHK Besar-besaran

McDermott Batam PHK Besar-besaran

Lokasi perusahaan McDermott Batam di Batu Ampar (Foto: blognyafadli)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT McDermott Batam dikabarkan merumahkan ribuan karyawannya. Proses perumahan karyawan itu sudah berlangsung sejak April 2017 lalu. 

McDermott Batam diperkirakan memiliki sekitar 3000 hingga 5000 karyawan. 

Pantauan batamnews.co.id, sejumlah karyawan di sekitar perusahaan mengakui hal tersebut. Selain itu warga di sekitar juga mengakui hal serupa.

“Proyek lagi sepi,” ujar seorang warga yang berdagang di sekitar lokasi perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi minyak dan gas itu di Batu Ampar beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam Rudi Sakyakirti juga sudah mendengar kabar tersebut.

Ia membenarkan McDermott sudah melakukan pemutusan hubungan kepada karyawan. 

"Tadi pagi saya coba konfirmasi dengan pihak McDermott, mereka mengatakan bahwa memang ada PHK kepada sebagian karyawan," ujar Rudi saat dihubungi batamnews.co.id di Batam, Rabu (17/5/2017). 

Menurutnya, PHK ini merupakan hal yang lumrah terjadi di McDermott, karena karyawannya sudah menjadi karyawan tetap. 

"Sudah seringlah, saya kurang tahu berapa orang yang diPHK," kata Rudi. 

Menurut Rudi, alasan PHK tersebut karena McDermott tengah sepi proyek atau hanya tinggal menyelesaikan beberapa proyek sisa. 

Ia juga mengungkapkan setelah McDermott kembali mendapat orderan, pihak perusahaan akan memanggil karyawan yang sudah di-PHK berdasarkan database yang sudah ada.

"Nanti dipanggil lagi, tunggu ada proyek, bukan sembilan nanti kata pihak perusahaan akan ada lagi proyek, kemungkinan besar karyawan yang sudah di PHK dipanggil kembali," kata dia.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews