Sempat Digigit, Warga Depok Ini Nyaris Ditelan Ular Piton

Sempat Digigit, Warga Depok Ini Nyaris Ditelan Ular Piton

Udang saat mendapat perawatan medis usai digigit ular. (foto : ist/Viva.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Depok - Udang, warga Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat nyaris dimangsa ular piton berukuran empat meter lebih. Beruntung pria berusia 40 tahun tersebut berhasil selamat setelah berteriak minta tolong. Peristiwa ini sempat membuat geger warga setempat.

Kejadian berawal saat Udang berada di kebun belakang RSUD Depok. Ia tengah memasang pagar pembatas rumah sakit.

Menurut Kapolsek Sawangan, AKBP Sutarjo, berdasarkan informasi yang diterimanya, korban merupakan pekerja bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

"Lukanya tidak terlalu parah hanya perlu beberapa jahitan di bagian tangan. Yang bersangkutan digigit saat sedang berada di kebun belakang RSUD, lagi pasang pagar," kata Sutarjo, Rabu (17/5/2017) dilansir Viva.co.id.

Sutarjo menuturkan, korban tidak tahu jika di dekat tempat dia bekerja ada seekor ular piton. Ular itu menggigit tangan Udang. Beruntung warga setempat berhasil menyelamatkan Udang dari serangan ular.

"Korban berteriak minta tolong dan beruntung warga datang membantunya," ujar Sutarjo.

Setelah berhasil diselamatkan, warga membawa Udang ke rumah sakit. Sementara ular ditangkap dan telah diamankan di rumah warga setempat.

Menurut Sutarjo, petugas kepolisian telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyisiran. Karena ditakutkan, ular sejenis masih ada di lokasi dan bisa mengancam nyawa warga.

"Kami mengimbau warga untuk tetap waspada, kami pun akan menyisir lokasi di sekitar sini khawatir masih ada ular sejenis," ujarnya.

Kasus manusia dimakan ular belum lama ini juga terjadi di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Seorang petani sawit tewas akibat ditelan ular piton yang memiliki panjang lebih dari delapan meter.***

Baca artikel menarik lainnya di Viva.co.id


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews