Warga Ibadah di Vihara Dewi Kwan Im sekaligus Nikmati Pantai View Singapura

Warga Ibadah di Vihara Dewi Kwan Im sekaligus Nikmati Pantai View Singapura

Warga sembahyang di Vihara Dewi Kwan Im, KTM Resort Sekupang

Batam  - Vihara Dewi Kwan Im, di KTM Resort, Sekupang menjadi salah satu pilihan masyarakat melakukan sembahyang saat perayaan Imlek, Kamis (19/2/2015).

Meski kunjungan wisatawan ke tempat ini tak seramai tahun lalu, tetapi masyarakat yang datang tetap antusias merayakan Imlek.

Pantauan batamnews.com, wisatawan yang datang ke vihara ini tak sekadar melakukan sembahyang. Mereka juga berkeliling sekitar resort, dan menikmati keindahan pantai dengan view Singapura.  

Abu Bakar, sekuriti KTM Resort mengatakan, kunjungan wisatawan yang merayakan Imlek di KTM Resort tak seramai tahun lalu.

Biasanya, tiap perayaan Imlek, masyarakat beragama Budha menyemuti Vihara Dewi Kwan Im. "Suasananya tak seramai tahun lalu, Bang," kata Abu Bakar, kepada batamnews.com (19/2/2015).

Hal ini terjadi, kata Abu Bakar karena manajemen KTM Resort hanya membolehkan tamu akan sembahyang di Vihara Dewi Kwan Im adalah tamu restoran dan yang menginap di KTM Resort.

"Sepi begini karena manajemen baru menerapkan aturan baru," ujarnya. Meski begitu, wisatawan yang datang tetap antusias sembahyang dan berdoa di Vihara Dewi Kwan Im.

Mereka yang datang tak hanya dari Batam, tetapi juga asal Vietnam, Singapura, dan India. 

 

[alv]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews