https://www.batamnews.co.id

Arus Mudik Imlek Tujuan Selat Panjang dan Karimun Melonjak

Penumpang di pelabuhan domestik Sekupang, siang tadi

Batam  - Arus mudik menjelang perayaan tahun baru Imlek 2566, mulai terlihat di Pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (18/2/2015).

Penumpang tujuan Selat Panjang dan Tanjungbalai Karimun bahkan mulai memadati kawasan pelabuhan rakyat itu sejak pagi hingga menjelang siang tadi.

Pantauan batamnews.com, sejumlah kapal penyeberangan antarkota/provinsi disesaki calon penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya.

Dumai Express misalnya, yang mengoperasikan empat kapal tujuan Selat Panjang sejak pagi tadi dipadati calon penumpang. Demikian halnya kapal Batam Jet. Dua kapal yang mereka kerahkan tujuan Tanjungbalai Karimun juga disesaki penumpang.

Rata-rata jumlah penumpang meningkat hingga 100 persen.
"Terjadi peningkatan jumlah penumpang pagi tadi," kata Aba Eban (30), staf Syahbandar Pelabuhan Sekupang, Rabu (18/2/2015).

Setelah menjelang siang hari, jumlah penumpang yang akan berangkat mulai menurun. Bila dibandingkan tahun lalu, arus mudik Imlek tahun ini sedikit menurun.

"Tahun ini, hanya dua kapal yang berangkat full penumpang ke Selat Panjang dan Tanjung Balai Karimun siang hari tadi," ungkap Aba Eban.

 

[alv]


Berita Terkait