https://www.batamnews.co.id

Label Halal di Cokelat Cadbury Dairy Milk Palsu?

Foto cokelat Cadbury yang tidak memiliki label halal yang menyatu di kemasan. (isk)

Batam - Hari Valentine identik dengan hadiah cokelat. Tapi hati-hati karena tidak semua merek cokelat yang beredar di Batam memiliki label halal. Seperti Cokelat Cadbury Dairy Milk asal Malaysia yang tidak memiliki label halal.

Meski tidak punya label wajib tersebut, produk cokelat ini sangat banyak beredar di supermarket maupun minimarket di Batam dan sekitarnya.

Imbalo Imam Sakti Ketua Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Muslim Batam mengatakan, cokelat tersebut tidak layak untuk dijual di pasaran, karena tidak memiliki logo halal dari MUI. "Logonya hanya ditempel, seharusnya logo tersebut menyatu di kemasannya," ujar Imbalo kepada batamnews.com, Rabu (11/2/2015).

Ia mengatakan, selain cokelat itu banyak lagi produk makanan yang tidak memiliki sertifikasi halal dari MUI. Dan hal itu jelas sangat merugikan konsumen yang butuh kehalalan makanan.

Pihak Cadbury saat dikonfirmasi melalui saluran telepon di nomor layanan konsumen, Yogi mengatakan cokelat tersebut sudah aman untuk dikonsumsi. Ia mengaku produk itu sudah diperiksa di lembaga halal Jawa Timur dan dari Malaysia. "Kami sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI," ujarnya.

(isk)  


Berita Terkait