Operasi Patuh Seligi 2017, Kasatlantas Lingga: Bukan Teguran Lagi, Tapi Tilang

Operasi Patuh Seligi 2017, Kasatlantas Lingga: Bukan Teguran Lagi, Tapi Tilang

Ilustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Operasi Patuh Seligi 2017 akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia selama 14 hari, dimulai pada 9 hingga 22 Mei 2017 mendatang.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Tasriadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Lingga agar mengecek kelengkapan kendaraan sebelum bepergian.

"Saya mengimbau, sebelum mengemudikan kendaraan dan keluar rumah, cek betul kendaraannya layak jalan apa tidak. Terus, melengkepai surat – surat,” kata AKP Tasriadi ketika dihubungi batamnews.co.id, Senin (08/05/2017).

Kemudian, Tasriadi, yang terpenting pengendara perhatikan kondisi dalam keadaan sehat. “Kondisi harus baik dan tidak mengantuk,” kata dia.

Operasi Patuh Seligi 2017 saat ini, kata dia, lebih kepada penindakan tilang. "Kalau kemarin itu kan kita lebih ke teguran, tapi kalau ini tidak, kita lebih ke tilang," ujarnya.

Selain itu, Tasriadi juga mengajak masyarakat agar memperhatikan kelengkapan dalam berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kecelakaan itu terjadi diawali dari sebuah pelanggaran. Pelanggaran itu seperti menerobos lampu merah, tau -tau nabrak orang, serta kecepatan tinggi. Selain itu, kendaraannya tidak layak, bannya botak sehingga ia jatuh, kan itu pelanggaran. Awalnya pelanggaran, dan kemudian jadi kecelakaan," kata pria yang akrab dengan rekan-rekan media di Lingga ini.

Ia menambahkan, pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2017 kali ini, Satlantas Polres Lingga akan di fokuskan di wilayah Dabo Singkep.***

ruzi - Lingga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews