Tidak Terbendung, Pole Position Pertama Pedrosa di MotoGP 2017

Tidak Terbendung, Pole Position Pertama Pedrosa di MotoGP 2017

Dani Pedrosa kuasai tiga kali latihan bebas GP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez dan merebut pole position position. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jerez - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa mencetak pole position pertamanya di ajang MotoGP musim ini. Pebalap Spanyol itu keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (6/5/2017) malam WIB.

Pada sesi kualifikasi jelang Grand Prix Spanyol 2017. Duo Honda yakni Pedrosa dan Marc Marquez saling memacu kecepatan maksimal di lintasan 4,4 km tersebut.

Namun demikian, Pedrosa sepertinya tengah diselimuti dewi keberuntungan mengingat ia mampu keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 38.249 detik. Dia unggul dari rekan setimnya yang berada di posisi kedua dengan hanya selisih 0.049 detik.

Adapun Cal Crutchlow berhasil menjadi pembalap pertama yang sukses mendongkrak posisinya dari urutan kelima (FP4) dengan menyodok ke urutan ketiga. Sementara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus puas menempati peringkat ketujuh dan kedelapan.

Di sesi latihan bebas satu hingga tiga, Pedrosa juga menjadi juaranya. Latihan keempat diambil alih rekannya Marc Marquez.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews