Tips Antisipasi Wajah Lesu dan Bibir Kering saat Puasa

Tips Antisipasi Wajah Lesu dan Bibir Kering saat Puasa

Ilustrasi (foto : ist/Dream.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID - Umat Muslim segera menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Berpuasa diketahui banyak mendatangkan manfaat bagi tubuh kita, namun dalam menjalaninya tak jarang membuat kebanyakan wajah terlihat lesu dengan bibir kering.

Untuk menyamarkan, biasanya wanita yang menggunakan riasan. Namun, banyak pula yang beranggapan menggunakan makeup dapat membatalkan puasa. 

Tidak perlu khawatir, riasan wajah tidak membatalkan puasa asal tidak berlebihan dalam pemakaiannya dan tidak tertelan.

Makeup artist profesionalm Iwwan Haroun, memberikan tips untuk tren riasan di bulan Ramadhan. “Tren makeup tentunya harus kelihatan lebih sehat dan jangan sampai kulit menjadi kering," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran bukunya yang berjudul "Simple Guides to Create Beatiful Makeup from Everyday to Special Day" di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Saat berpuasa, menurut Iwwan, perbanyaklah menggunakan pelembap sebelum memakai makeup. Jangan lupa pulaskan krim malam sebelum tidur. 

Selain itu, Iwwan juga menambahkan untuk menggunakan perawatan bibir di malam hari. “Untuk bibir, perawatannya dipindah ke malam hari, jadi paginya sudah terlihat segar dengan menggunakan lipbalm sebelum tidur”, tuturnya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews