9 Rumah Rusak Berat, Walikota Rudi: Alhamdulillah Korban Tidak Ada

9  Rumah Rusak Berat, Walikota Rudi: Alhamdulillah Korban Tidak Ada

foto : istimewa

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 21 rumah di RT01/RW02 dan RT01/RW02 Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam diterjang angin puting beliung pada, Senin (1/5/2017).

Walikota Batam, HM Rudi memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. "Alhamdulillah korban tidak ada, kami bersyukur," kata Rudi usai meninjau lokasi musibah.

Dari 21 rumah yang terdata sementara, sembilan di antaranya rusak berat, delapan rusak sedang, dan empat rusak ringan. Seluruh rumah adalah rumah panggung yang berdiri di atas laut.

"Rumah rusak ada yang sampai rata, ada yang rusak atapnya saja. Kami semua hadir di sini untuk menyelesaikan masalahnya," kata Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Amsakar Achmad.

Pemko Batam langsung sigap mendirikan posko untuk melayani berbagai kebutuhan korban. Selain itu, Pemko juga menyiapkan makan gratis bagi korban untuk tiga hari sejak musibah, sesuai dengan aturan darurat di posko.

Sebagian warga yang rumahnya mengalami rusak parah untuk sementara tingga bersama kerabat. Kata Rudi, tidak ada yang tinggal di tenda. "Tenda umum tidak diperlukan, karena mereka punya saudara di sini," kata Wali Kota.

Ketua RT01 RW01, Nurdin juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. "Kejadian tiba-tiba. Hanya selang 30 menit saat hujan," kata dia.

Tokoh masyarakat Tanjungriau, Celcon Carliston menceritakan masyarakat tidak menduga datangnya angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Angin mendadak berputar, tapi jalan terus, tidak menyapu seperti angin kencang biasanya. Jadinya, ada rumah yang kena, ada juga yang tidak kena, padahal bersebelahan, berseberangan, berdekatanlah," kata dia.

“Di antara rumah yang rusak, satu di antaranya diterbangkan angin hingga hilang,” cerita Celcon.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews