May Day 2017, Buruh di Kepri Gelar Bakti Sosial dan Panggung Hiburan

May Day 2017, Buruh di Kepri Gelar Bakti Sosial dan Panggung Hiburan

May Day di Batam (foto : ist/Tribunbatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 1.000 personil Polresta barelang dan Polda Kepri, diturunkan dalam memperingati May Day di Kota Batam, Senin (1/5/2017).

Dalam memperingati May Day, Kapolresta Barelang AKBP Hengki meminta kepada para buruh untuk tidak melakukan aksi anarkis.

Jika ada yang melakukan kegiatan di luar kewa‎jaran, petugas akan langsung menindak. "Untuk menyuarakan hak mereka itu wajar saja. Karena sudah tertuang dalam undang-undang. Tetapi harus ada aturan, tidak boleh anarkis dan seenaknya saja," ujar Hengki.

Hengki berharap, kegiatan May Day diisi dengan kegiatan positif. Seperti olah raga bersama, berjoget dan kegiatan baik lainnya. "Tidak perlu ada aksi protes apalagi sampai anarkis. Kita bisa saja bubarkan langsung, jika ada hal anarkis," ujarnya.

Agar tidak memperburuk kodisi perekonomian di Kota Batam saat ini, Hengki meminta agar kaum buruh tidak melakukan kegiatan sweeping. "Jika tidak ada investor yang mau investasi, pekerja mau kerja dimana. Yang rugi kan kita sendiri," kata Hengki.

"Selamat hari buruh untuk kita semua. Jaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan itu yang penting," ujarnya.

Kegiatan May Day 2017 di Kepri :

Kota Batam

Sebanyak 1.000 buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berkumpul di beberapa titik kawasan industri melakukan konvoi bersama dengan kendaraan roda dua menuju kantor Walikota untuk menyampaikan aspirasi.

Kemudian, dari SPSI dan SBSI menggelar jalan santai dan panggung hiburan di lapangan Engku Putri, Batam Centre dan Community Centre Batamindo Batam.

Tanjungpinang

Serikat buruh dari SPSI dan SBSI menggelar senam dan pemeriksaan kesehatan gratis di Gedung Laman Boenda Gonggong dengan jumlah sekira 500 orang.

Kabupaten Bintan

Sebanyak 500 buruh di Kabupaten Bintan menggelar kegiatan sosialisasi tentang radikalisme, bakti sosial donor darah dan penanaman pohon yang dilaksanakan di halaman cominity centre Sri Tri Buana simpang Lagoi.

Kabupaten karimun

Serikat buruh FSPMI Karimun menggelar kegiatan pengawalan dan penyerahan petisi May Day 2017 di Kantor Bupati karimun. May day dilaksanakan dengan berkonvoi bersama.

Kabupaten Lingga, Natuna dan Anambas dilaporkan tidak melaksanakan May Day 2017.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews