Mahasiswa Tantang Dahlan Berdebat soal Dana Penanggulangan Kemiskinan Rp60 Miliar

Mahasiswa Tantang Dahlan Berdebat soal Dana Penanggulangan Kemiskinan Rp60 Miliar

Mahasiswa Ibnu Sina Batam menggelar aksi demo di depan Kantor Wali Kota Batam

Batam  - Aksi mahasiswa Ibnu Sina Batam di depan kantor Wali Kota Batam hingga pukul 14.00 tadi masih berlangsung. Demonstrasi mahasiswa diwarnai aksi bakar ban.

Sembilan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa tak hanya menuntut Wali Kota Ahmad Dahlan menyelesaikan tunjangan hari tua dan jaminan perawatan kesehatan 5.934 pegawai negeri sipil dan tenaga honor daerah Kota Batam.  

Mereka juga mendesak Dahlan dan Wakil Wali Kota Muh Rudi transparan dalam penggunaan anggaran tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah Kota Batam (TKPKD) yang mencapai Rp60 milar.

Dengan mengenakan baju pegawai negeri sipil (PNS), mahasiswa bahkan menantang wali kota dan wakilnya adu argumentasi terkait anggaran tunjangan hari tua pegawai dan anggaran KPKD.

"Ayo turun, kami siap adu argumentasi dengan Anda. Kami memiliki bukti-bukti yang jelas dan akurat," tutur Koordinator aksi, Kurnia Fajrison.

Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa juga membakar ban di depan gerbang pintu masuk kantor wali kota. Polisi yang berjaga kemudian berusaha memadamkan api menggunakan racun api.

Keributan sempat terjadi namun akhirnya bisa diredam. Mahasiswa menyatakan akan terus menggelar aksi hingga 21 Februari 2015 mendatang.

[def]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews