Agar Tetap Segar Setelah Dugem

Agar Tetap Segar Setelah Dugem

APAKAH Anda termasuk salah satu yang suka menghabiskan malam-malam akhir pekan dengan dugem? Dugem adalah hal paling "gila" yang ada dalam kehidupan kota, yaitu kesenangan dan kemewahan.

Menyajikan aneka tempat dugem, ingar-bingar pesta malam itu sangat terasa di Nagoya, Batam.  Di berbagai sudut Nagoya ada tempat hiburan. Dimulai dari yang paling sederhana seperti pub, hingga diskotik dan tempat hura-hura tanpa batas pun ada.

Artikel ini tak bermaksud untuk membahas baik buruk tentang kehidupan pesta malam di kota Batam ini. Namun lebih menyoroti bagaimana seorang perempuan agar tetap segar setelah dugem.

Umumnya, seorang perempuan yang akan menghadiri pertemuan semacam itu, tentu berkeras riasan dan glitter di wajah untuk bersinar di bawah gemerlap lampu malam. Tapi tahukah Anda bahwa ini bisa membuat kulit Anda merana?

Begitu Anda bangun pagi, Anda akan jengkel dengan kulit kering, kusam, bersisik, dan sedikit meradang setelah pesta larut malam. Berikut ini adalah tips untuk tampil segar setelah pesta larut malam.

Anda bisa menghindari semua kerusakan dan iritasi kulit. Tips ini juga bisa digunakan sebagai rejimen perawatan kulit Anda.

1. Gunakan pelembab secukupnya.  Menggunakan riasan pada wajah untuk jangka waktu yang lama bisa membuat kulit Anda kering dan kusam.

Nah, agar kulit Anda tetap terlihat segar dan kenyal, maka sangat penting menggunakan pelembab. 

Ini menjaga kulit Anda lentur dan terhidrasi dalam jangka waktu yang lama. Hidrasi membuat kulit Anda montok dan lembut sampai pagi.

2. Bersihkan Kulit Anda. Segera setelah Anda pulang dari sebuah pesta, bersihkan kulit Anda. 

Membersihkan  kulit Anda bisa membantu menghilangkan kotoran dan debu dan mencegah pori-pori agar tidak tersumbat.

3. Segera bersihkan riasan di wajah. Membersihkan riasan dari kulit dapat membantu memurnikan pori-pori dan juga membantu menjaga kulit tetap segar dan bersinar.

Riasan berisi banyak bahan kimia, yang tidak hanya menyumbat pori-pori tapi juga memicu jerawat.

4. Gunakan An Eye Cream. Karena Anda tidak tetap melotot saat jam tidur normal, ada kemungkinan mata Anda terlihat lelah dan bengkak keesokan harinya.

Agar tidak terbangun dengan mata lelah, penting untuk mengoleskan krim mata. Bekukan  krim mata selama 15 menit sebelum mengaplikasikannya lalu pijat di sekitar mata.

5. Pijat Es. Penting untuk mengendurkan kulit setelah pesta malam. Memijat wajah dengan es bisa membantu mengendurkan kulit dan meremajakan sirkulasi darah.

Ambil es dan bungkus dengan kain. Lalu, pijat kulit Anda dengan kain es dan biarkan sampai kering secara alami.

Memijat kulit Anda dengan es setelah pesta malam yang panjang maka kulit Anda akan lembab,  bersih dan bercahaya.

6. Gunakan Hydrating Mask. Jika Anda sedang terganggu dengan kulit kering dan gatal, penting untuk menggunakan masker hydrating pada kulit.

Menggunakan masker hydrating dapat langsung membantu suplai hidrasi ke kulit, sehingga kulit Anda tetap halus dan terhidrasi.

Ini membantu merilekskan kulit Anda dan tetap segar. Menggunakan masker hydrating di malam hari akan memastikan kulit lembut di pagi hari.

7. Air Mawar. Menggunakan air mawar di kulit Anda dapat membantu menjaga kulit tetap segar.

Jika Anda peka terhadap produk makeup, Anda harus menggunakan air mawar untuk mengatasi gatal dan pembengkakan pada kulit yang disebabkan oleh bahan kimia.

Air mawar lembut di kulit, yang selanjutnya bisa membantu memanjakan kulit Anda.

8. Minyak Atsiri. Menggunakan minyak atsiri dapat membantu meningkatkan mood Anda dan juga menjaga kulit Anda dengan berbagai cara.

Ambil minyak atsiri dan gosokkan pada pergelangan tangan. Ini akan langsung membantu membuat Anda merasa lebih baik dan segar.

Jika Anda sedang alergi alis, ambil minyak esensial dan campurkan dengan carrier oil.  Gunakan campuran ini untuk menghilangkan make up dari wajah Anda.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews