Burritos, Makanan Khas Mexico yang Menggugah Selera

Burritos, Makanan Khas Mexico yang Menggugah Selera

Rudi, pemilik usaha kuliner Burritos (foto : sip/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anda pecinta kuliner? Camilan yang satu ini perlu Anda coba, yakni Buritto’s. Burrito’s merupakan makanan khas Mexico yang kaya dengan aroma rempah-rempah.

Untuk merasakan gurih dan pedasnya Burrito’s, Anda tak perlu repot-repot datang ke Mexico. Seorang Koki bernama Rudi mencoba menyesuaikan makanan ini sesuai lidah orang Indonesia.

Anda bisa menemukan Burritos dipinggir jalan depan Vihara Maitreya Sei Panas, Batam Centre. Dengan gerobak yang sudah dimodifikasi, Rudi berjualan Burrito’s mulai siang pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Saya mencoba untuk menyesuaikan Burrito dengan cita rasa yang umumnya suka pedas," ujar Rudi, Owner Om Burrito's kepada Batamnews.co.id belum lama ini.

Kata pria asal pulau Laboh, Kepulauan Riau ini, rasa yang dominan dari Burrito adalah tumis daging yang kaya akan aroma rempah-rempah dan rasa pedas.

Ada tujuh bahan yang terdapat di Burrito, Chicken/beef, Mayonaise, Saus Sambal, Selada, Keju, Tomato, dan Jagung. "Burrito ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat luas, dan untuk saat ini sudah cukup banyak peminatnya," kata Rudi.

Burrito’s ini sendiri terdapat tiga jenis, yaitu Chicken Burrito, Beef Burrito dan Burrito Rendang. Harga yang ditawarkan untuk satu Burrito’s cukup murah. “Harganya mulai Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per porsi. Tergantung rasanya,” kata pria murah senyum ini.

Agus, karyawan Burrito's mengatakan, penggemar makanan ini cukup banyak. Penggemar camilan ini, kata dia, menyukai yang ekstra pedas. “Orang suka yang pedas,” kata Agus bercerita sembari membuat pesanan orang.

Agus berharap usaha kuliner ini bisa berkembang dan disukai oleh warga Batam. “Saya yakin ini bisa berkembang. Karena orang Batam suka sesuatu yang baru,” kata dia sembari bercerita.***

(sip)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews