Musibah Kebakaran di Sedanau

BREAKINGNEWS! Jago Merah Mengamuk di Kota Apung Sedanau Natuna

BREAKINGNEWS! Jago Merah Mengamuk di Kota Apung Sedanau Natuna

Rumah pengusaha di Sedanau dilalap api. (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kebakaran hebat melanda Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Minggu (23/4/2017) dini hari. Sedikitnya lima rumah ludes dilalap api. Salah satunya rumah pengusaha beken di kota terapung itu.

Eda, salah seorang warga Sedanau mengatakan jika kobaran api membesar sekitar pukul 03.15 WIB. "Api berasal dari gudang di samping rumah Pak Nato di depan kantor Syahbandar, pengusaha di sini. Rumah beliau juga hangus," tuturnya.

Parahnya, ketiadaan pemadam kebakaran di Pulau Sedanau ini membuat warga memutar otak. "Hanya bisa menggunakan mesin alkon untuk kapal itu menyedot air laut. Cuma air laut sedang surut, sekitar enam rumah ludes," kata Eda.

Para warga di bantu TNI AL berjibaku memadamkan api dengan berbagai cara. Rata-rata bangunan di kota terapung pelantar ini terbuat dari kayu. Api dengan mudah menjilati bangunan-bangunan semi permanen tersebut.

"Api hanguskan rumah warga, Pak Nato, Atam, Alim, Kok Cin, Haji Joni, ludes," ujar Eda.

Hingga pukul 07.15, api mulai padam menyisakan puing-puing rumah yang ludes. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran dari gudang tersebut, begitupun terkait jumlah korban jiwa.*** 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews