Menteri Susi Sudah Tahu Soal Kaburnya Kapal Berbendera Cina dari Kepri

Menteri Susi Sudah Tahu Soal Kaburnya Kapal Berbendera Cina dari Kepri

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kasus kaburnya Kapal berbendera Cina MV Chuang Ho 68 yang ditangkap WFQR Pangkalan Angkatan Laut Anambas ternyata sudah sampai ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Semalam pukul 22.00 di Metro TV Menteri Susi dan Wakasal (Laksamana Muda (Laksda) Achmad Taufiqoerrochman) melaksanakan press realease tentang larinya kapal MV Chuang Ho 68 bendera China tersebut," kata Danlatamal IV Kolonel (P) Eko Ribut Suyatno membenarkan kepada batamnews.co.id, Sabtu (22/4/2017).

Eko mengatakan kapal itu melarikan diri pada tanggal 20 April 2017 sekitar pukul 23.00. Kapal dengan jumlah ABK kapal 20 orang itu dikabarkan melarikan diri ke perairan Malaysia. "Jadi saat sertijab kita juga sudah laksanakan pengejaran yang sampai saat ini masih dalam pengejaran," ujar Eko.

TNI Angkatan Laut Lantamal IV Tanjungpinang mengerahkan dua unit pesawat patroli Fix Wing untuk mengejar kapal berbendera China yang melarikan diri dan diduga sudah memasuki perairan Malaysia, Sabtu (22/4/2017).

Selain mengerahkan pesawat patroli Fix Wing kata Josdi, Lantamal IV juga mengerahkan 3 unit Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) untuk memburu di laut. Namun terkait dengan kaburnya kapal China itu, belum mengetahui‎ siapa yang membawa kabur kapal itu.

Sebelumnya pada 20 April, kapal berbendera China itu ditangkap tim WFQR IV Lanal Tarempa karena melanggar Undang-undang pelayaran yang berlaku di Indonesia dan kapal tersebut membawa besi dan tembaga campuran dari bawah laut, yang diperkirakan berkisar 1.000 ton.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews