Mengejar Kapal Keruk Cina, Lantamal Tanjungpinang Kerahkan Dua Pesawat Patroli Fix Wing

Mengejar Kapal Keruk Cina, Lantamal Tanjungpinang Kerahkan Dua Pesawat Patroli Fix Wing

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - TNI Angkatan Laut Lantamal IV Tanjungpinang mengerahkan dua unit pesawat patroli Fix Wing untuk mengejar kapal berbendera China yang melarikan diri dan diduga sudah memasuki perairan Malaysia, Sabtu (22/4/2017).

"Saat ini kami terus mengejar kapal itu," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lanmtamal IV Tanjungpinang Mayor Laut KH Josdi Damopoli kepada Batamnews.co.id.

Selain mengerahkan pesawat patroli Fix Wing kata Josdi, Lantamal IV juga mengerahkan 3 unit Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) untuk memburu di laut.

Namun terkait dengan kaburnya kapal China itu, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui‎ siapa yang membawa kabur kapal itu.  "Jumlah personil yang menjaga tiga orang sementara yang mau dijaga 20 orang," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya pada 20 April, kapal berbendera China itu ditangkap tim WFQR IV Lanal Tarempa karena melanggar Undang-undang pelayaran yang berlaku di Indonesia dan kapal tersebut membawa besi dan tembaga campuran dari bawah laut, yang diperkirakan berkisar 1.000 ton. ***

(Adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews