Polantas Lepaskan 10 Kali Tembakan ke Rombongan Kondangan, 5 Terluka, 1 Tewas

Polantas Lepaskan 10 Kali Tembakan ke Rombongan Kondangan, 5 Terluka, 1 Tewas

Mobil Honda City yang diberondong petugas polantas di Lubuk Linggau (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lubuk Linggau - Sebuah mobil sedan berisi satu keluarga yang hendak ke pesta pernikahan dihujani peluru oleh petugas polisi usai menerobos razia kendaraan yang digelar kepolisian di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Akibat kejadian ini, dari lima penumpang, seorang di antaranya tewas dan empat lainnya kritis lantaran terkena tembakan petugas.

Belum ada keterangan resmi kepolisian terkait peristiwa yang terjadi pada Selasa, 18 April 2017, sekira pukul 11.30 WIB tersebut.

Namun, menurut sejumlah saksi mata, aksi penembakan itu bermula ketika mobil sedan dengan nomor polisi BG 1488 ON itu memaksa menerobos razia polisi.

Ketika itu, ada sejumlah anggota polisi yang nyaris tertabrak. Pengejaran pun dilakukan dengan menggunakan mobil patroli polisi.

Namun mobil tetap melaju kencang, sehingga memaksa polisi mengeluarkan tembakan peringatan. 

"Mobil baru didapat setelah beberapa waktu pengejaran. Dan ketika dibuka mobilnya, rupanya orang mau ke pesta nikah," ujar seorang saksi mata.

Sekitar 10 kali tembakan dilepaskan petugas polisi.
th.Komandan izin melaporkan :

Kejadian tertembaknya warga sipil yang diduga pelaku kejahatan pada saat menerobos Razia Cipkon gabungan jajaran Polres Linggau dan Polsek Timur I Kota Lubuklinggau.

Adapun identitas korban yang mengalami luka tembak berada di RS Sobirin yaitu : 

1. Ibu Dewi Erlina (Kakak Kandung sdri. Novianti) 40 tahun bin Aswan Irt tertembak bahu kiri atas, alamat Dusun 4 Desa Blitar Muka Kec.Sindang Kelingi Kab.Rejang Lebong

2. Novianti 30 tahun pundak kanan Irt Alamat Rt.09 Kel. Karya Bakti Kec. Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

3. Genta 2 tahun tertembak kepala bagian samping kiri (tembes) anak dari Ibu novianti.

4. Ibu Surini 54 tahun, meninggal dunia, setelah tertembak sebanyak 3 kali di bagian dada (orangtua Dewi Erlina) alamat Dusun 4 Desa Blitar Muka Kec. Sindang Kelingi Kab. Rejang Lebong

5. Indra 33 tahun tertembak leher bagian depan (kritis) (adik kandung Dewi Herlina) alamat Dusun 4 Desa Blitar Muka Kec. Sindang Kelingi Kab. Rejang Lebong

6. Diki 30 tahun supir tertembak bagian perut kiri, alamat Dusun 4 Desa Blitar  Muka Kec. Sindang Kelingi Kab. Rejang Lebong

Kejadian tersebut telah di tangani oleh pihak yang berwajib, dan sampai dengan saat ini masih dilakukan pengamanan di seputaran RS Sobirin.

Kini, seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis. Kepolisian pun masih enggan mengomentari kejadian ini.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews