Video Dramatis Jambret Sandera dan Todong Pisau Ibu dan Bayi di Angkot

Video Dramatis Jambret Sandera dan Todong Pisau Ibu dan Bayi di Angkot

Drama penyanderaan di angkot di Jakarta Timur (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Seorang jambret beraksi di angkot KWK jurusan Rawamangun-Pulogadung (KWK25) Jakarta Timur sekira pukul 19.00 WIB, Minggu, 9 April 2017. Pelaku yang diketahui bernama Hermawan (26) tahun itu awalnya naik dari Prapatan 1.

Ia tampak sendirian. Di dalam angkot kemudian ia menodongkan senjata kepada Isnawati yang saat itu menggendong anaknya yang masih balita. 

Geser ke bawah untuk video

Isnawati pun ketakutan dan berteriak. Teriakannya di dengar anggota Satlantas Jakarta Timur Aiput Sunaryo. Sunaryo kemudian melihat ke angkot dan di dalam angkot pelaku menodongkan pisau ke Isnawati.

Sunaryo berupaya menegosiasi dengan pelaku selama 30 menit namun gagal. Namun di saat lengah ia menembak lengan pelaku.

Kapolsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Yudho Huntoro mengatakan bahwa pelaku bernama Hermawan (26) menaiki angkot dari Prapatan sekitar depan Kantor Perumnas III.

Kemudian pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menodongkannya kepada seorang ibu bernama Isnawati dan lalu meminta handphone, kalung dan gelang yang bersangkutan. Korban diketahui pada saat itu membawa bayinya.

"Ketika berada di traffic light Buaran Ibu Isnawati berteriak minta tolong," kata Yudho Huntoro.

Saat itu, saksi bernama Cikal, salah satu supir angkot dan saksi lainnya Herawati berusaha melakukan negosiasi sekira satu setengah jam agar pelaku mengurungkan niatnya.

"Namun tidak dihindarkan malah mengatakan agar saksi diam, jadi menunggu waktu lengahnya lalu menembak pelaku di lengan kanan korban," ujarnya.

Kata Yudho, saat itu saksi pelaku langsung dibekuk dibantu oleh masyarakat sekitar. Kira-kira satu jam akhirnya pelaku dapat diamankan di Polsubsektor Klender, Jakarta Timur.***

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews