Jelang GP Argentina

Rajai Latihan Bebas, Ini Prediksi Vinales untuk MotoGP Argentina

Rajai Latihan Bebas, Ini Prediksi Vinales untuk MotoGP Argentina

Maverick Vinales. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pebalap muda Yamaha, Maverick Vinales, mampu jadi yang tercepat pada dua latihan bebas MotoGP Argentina. Namun, untuk lomba Ahad besok, ia menilai akan menghadapi persaingan sengit.

Vinales pun menilai pemenang lomba di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo nanti akan ditentukan di 10 lap terakhir. Terutama, karena semua pebalap kesulitan menghadapi sirkuit yang punya grip rendah terhadap ban.
 
"Grip ban belakang sangat penting, tidak hanya untuk satu lap tapi sepanjang balapan," kata Vinales. "Saya pikir akan ada perbedaan besar di 10 lap terakhir, antara mereka yang balapan dengan baik dan yang tidak."

Vinales, yang menjadi juara pada lomba pembuka di Qatar, sejauh ini mampu mempertahankan performanya. Ia terus jadi yang tercepat dalam dua litahan bebas yang sudah dilakukan. Pembalap unggulan yang jadi pesaing terdekarnya hanyalah Marc Marquez, yang berada di urutan kedua pada latihan kedua dengan waktu terpaut 0,3 detik.

Kewajiban memakai ban keras juga jadi tantangan bagi semua pembalap. "Di tikungan terakhir, motor saya sering melintir saat memakai ban keras," kata Vinales.  "Jadi kami masih harus memperbaikinya, tapi yang pasti itu bukan kecepatan terbaik kami."

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews