Rossi Siap Buat Rekor Spesial di GP Argentina

 Rossi Siap Buat Rekor Spesial di GP Argentina

Valentino Rossi. (foto: MotoGP)

BATAMNEWS.CO.ID, Rio Hondo - Jelang seri kedua MotoGP 2017, yakni GP Argentina yang akan dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini, rider kawakan Valentino Rossi siap mengukir sejarah baru. Turun di balap motor Grand Prix sejak 1996, The Doctor bakal menjalani Grand Prix-nya yang ke-350.

Rossi menjalani debut di kelas 125cc pada 1996 di Shah Alam, Malaysia dan tak pernah melewatkan satu pun balapan Grand Prix pun sampai ia mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia 2010 di Sirkuit Mugello. Rider kebanggaan Italia itu pun mengalami cedera kaki dan akhirnya harus absen di empat seri, yakni Italia, Inggris, Belanda dan Catalunya.

Uniknya lagi, dalam 22 tahun keikutsertaannya di Grand Prix, tujuh kali juara dunia premier class itu selalu berhasil meraih podium di setiap musim, meski hanya mampu meraih satu podium pada tahun 2011, yakni saat VR46 masih membela Ducati Corse.

Selain akan menjalani balapannya yang ke-350, Rossi juga akan turut serta dalam balapan Grand Prix ke-888. Menurut laman resmi MotoGP, hal ini menandakan bahwa rider berusia 38 tahun itu telah berpartisipasi dalam nyaris 40 % balapan yang telah digelar sejak 1949 silam.

Selama berkarir di Grand Prix, Rossi telah mengoleksi 222 podium, yang di antaranya merupakan 114 kemenangan, 61 runner-up dan 47 posisi ketiga.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews