Blanko E-KTP di Batam 6 Bulan Kosong, Ini Kata Disdukcapil

Blanko E-KTP di Batam 6 Bulan Kosong, Ini Kata Disdukcapil

Ilustrasi e-KTP (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hampir 6 bulan blanko e-KTP kosong di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, sehingga masyarakat yang hendak membuat KTP belum bisa.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Batan, Muhammad Teddy Nuh mengatakan bahwa hingga kini belum ada infomasi dari pusat terkait blanko e-KTP akan didistribusikan.

"Belum ada informasi dari pusat kapan blanko e-KTP mulai didistribusikan," Kata Teddy.

Blanko e-KTP untuk Batam, kata Teddy, nantinya akan dilakukan secara bertahap. Pendistribusian tidak langsung total, tapi mendahulukan masyarakat yang belum mempunyai KTP.

"Informasinya juga, nanti untuk Batam dilakukan bertahap. Diutamakan bagi yang belum mempunyai KTP, untuk yang memperpanjang tunggu gelombang kedua," ujarnya.

Selama 6 bulan blangko e-KTP kosong di Disdukcapil Batam, banyak masyarakat yang mengeluh. "Dimohon untuk bersabar bagi masyarakat yang belum menerima e-KTP. Tapi diharapkan masalah ini dalam pertengahan tahun akan selesai," ucapnya.

Sementara itu, Infomasinya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa blanko e_KTP akan didistribusikan pada awal Aplil 2017 ke Seluruh Indonesia. Namun, hingga kini masih belum ada kepastian dan masih kosong di Disdukcapil Kota Batam.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews