SMK di Karimun Hari Ini Jalani UNBK dan Pensil

SMK di Karimun Hari Ini Jalani UNBK dan Pensil

Ilustrasi ujian nasional berbasis komputer dan pensil (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Karimun hari ini, Senin (3/4/2017) menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Pensil (UNBKP). Sementara untuk tingkat SMA akan dimulai 10 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan untuk tahun ini pelaksanaan ujian berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu pelaksanaan UN dilaksanakan secara serentak SMA/SMK sederajat.

“Tahun ini pelaksanaan ujian tingkat SMK dan SMA sederajat tidak serentak dilaksanakan,” kata Bakri Hasyim seperti dilansir Ledoot.com.

Bakri menyebut, meskipun siswa SMK dan SMA di Karimun tidak lagi menjadi tanggung jawab Pemkab Karimun, keberhasilan siswa mengikuti ujian adalah keberhasilan Karimun. Untuk itu Ia berharap para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapat hasil yang baik.

Bakri Hasyim juga mengingatkan peserta UNBKP untuk fokus belajar dan menjaga kesehatan, agar dapat mengikuti ujian.

“Soal UNBKP sudah tiba di Karimun, sekarang disimpan di Mapolres Karimun seperti biasanya. Kordinasi penanganan soal dan pelaksanaan ujian terkordinasi dengan Dinas Pendidikan Prov Kepri, Pemerintah Kabupaten Karimun hanya memantau pelaksanaan ujian,” kata Bakri Hasyim, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, untuk soal UNBKP sudah tiba di Karimun, Jumat (31/3/2017) kemarin, sebanyak 38 koli. Peserta ujian tingkat SMA sebanyak 3.098 siswa, tingkat SMP sebanyak 4.064  siswa dan tingkat SD 4.637 siswa.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews