Sosok Patung Macan Cisewu yang Baru, Netizen Rindukan yang Lama

 Sosok Patung Macan Cisewu yang Baru, Netizen Rindukan yang Lama

Patung macan di Cisewu yang lama (kiri) dan yang baru. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Pekan lalu netizen sempat dihebohkan dengan patung macan di depan Koramil Cisewu. Awalnya, patung macan tersebut dikritik lantaran wajahnya yang lucu dan berbeda dari patung macan kebanyakan.

Tak lama, patung ini mendadak jadi viral, bahkan menjadi lelucon bagi netizen. Banyak pula malah yang membuatnya jadi meme-meme lucu. Akhirnya, patung yang berdiri sejak 6 tahun tersebut dirobohkan pada Selasa (14/3/2017) lalu.

Kini, patung macan yang baru telah dipasang. Namun, banyak netizen yang menyayangkan dirobohkannya patung lama itu.

Akun twitter @negativisme misalnya, mengunggah kemunculan patung macan terbaru itu. Dia bahkan menyandingkannya dengan sosok patung macan yang lama.

"Bagiku lebih bagusan yang dulu, lebih berkarakter," tulisnya dalam caption.

Dalam foto tersebut, terlihat sosok patung macan yang sekarang lebih sangar, dengan warna oranye di tubuhnya serta wajah lebih menyeramkan.

Banyak netizen yang menyayangkan sosok patung macan yang baru itu. Mereka merasa patung macan yang dulu lebih berkarakter.

"Yang sekarang mukanya galak, kalo yang dulu keliatan kocak," seru @Donie-Fallout di bagian komentar.

"Iya, macan gits yg dlu, lebih ramah dan bersahabat," tambah @ByoeAgung.

"Yang dulu lebih ramah ya neg," seru pemilik akun @nizhls pula.

Seluruh patung di Koramik dievaluasi

Kodam III Siliwangi akan mengevaluasi patung-patung yang ada di seluruh Kantor Koramil di wilayah Jawa Barat. Dikhawatirkan, masih banyak patung harimau lucu seperti di Koramil Cisewu yang belakangan ramai di media sosial.

"Begitu (patung harimau lucu) viral, langsung kami evaluasi," kata Kapendam III Siliwangi Letkol ARH Desi Arianto dilansir Kompas.com, Jumat (17/3/2017).

Desi menjelaskan, evaluasi dilakukan mulai dari memberikan instruksi kepada Pangdam III Siliwangi ke Korem, Kodim, hingga Koramil.

"Belum ada lagi laporan patung macan yang bentuknya kurang bagus. Baru di Cisewu saja," tuturnya.

Tidak hanya patung harimau, Desi mengatakan, evaluasi juga dilakukan kepada patung-patung lain yang melambangkan beberapa kesatuan korps TNI.

"Ada juga simbol lain seperti kelelawar dan kala hitam. Jangan sampai setelah harimau lucu, Nanti malah ada badak lucu," tuturnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews