7 Penyebab Anda Sering Diare

7 Penyebab Anda Sering Diare

Bayangkan Anda berada di tengah-tengah sebuah pertemuan penting, lalu perut menggelegak segera mendapatkan dorongan mengeluarkan tinja. Dan yang lebih buruk, masalah ini terjadi berkali-kali dalam sehari.

Jika Anda pernah mengalaminya, maja maka Anda telah menjadi korban diare. Diare, adalah suatu kondisi tinja yang cair dan frekuensi kunjungan ke kamar mandi juga meningkat. Diare bisa sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan dehidrasi bila tidak diobati pada waktu yang tepat.

Diare dapat menyebabkan berkurangnya cairan dan elektrolit dalam tubuh dan juga keluarnya nutrisi penting, sehingga membuat orang menjadi lemah.

Jadi, berikut adalah beberapa penyebab diare, yang didukung oleh ilmu kedokteran yang harus Anda ketahui, sehingga Anda dapat mencegah penyakit tersebut.

1. IBS Irritable bowel syndrome (IBS), adalah gangguan pencernaan di mana saluran pencernaan akan meradang hingga menyebabkan diare.

2. Penyakit inflamasi usus ini mirip dengan IBS, namun, dalam kondisi ini, hanya saluran pencernaan yang meradang menyebabkan gangguan pencernaan, termasuk diare.

3. Alergi Makanan. Jika Anda alergi terhadap jenis makanan tertentu seperti kacang-kacangan, produk susu, dll,  maka setiap Anda mengkonsumsi makanan itu maka Anda akan mencret. Sebuah tes alergi makanan akan membantu menentukan jenis makanan yang membuat Anda alergi.

4. Divertikulitis Diverticulitis adalah suatu kondisi di mana ada tonjolan kecil yang dikembangkan di usus, yang menghambat pencernaan yang sehat dari makanan dan menyebabkan diare.

5. Olahraga berlebihan. Jika Anda adalah seseorang yang latihan lebih dari yang dibutuhkan secara teratur, dapat membuat kanal dubur Anda longgar dan menyebabkan sering diare.

6. Fibromyalgia Fibromyalgia adalah suatu kondisi di mana seseorang menderita nyeri pada otot rangka, terkait dengan kelelahan. Kondisi ini terkait dengan IBS, sehingga menyebabkan sering diare.

7. Stres. Stres bisa menjadi akar penyebab sejumlah penyakit, termasuk diare. Stres dapat menyebabkan gangguan pencernaan, yang pada gilirannya menyebabkan diare. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews