Bupati Hamid Sering ke Luar Kota, Mahasiswa Natuna Merasa Kena Janji Palsu

Bupati Hamid Sering ke Luar Kota, Mahasiswa Natuna Merasa Kena Janji Palsu

Kantor Bupati Natuna

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kalangan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang mengeluh. Ada janji dari Bupati Natuna, Hamid Rizal yang mereka rasa hanya "manis di bibir saja"

Para mahasiswa khususnya HKMN Tanjungpinang mengaku susah menemui bupati yang acap kali keluar daerah. Padahal mereka ingin menanyakan perihal janji soal beasiswa bagi mahasiswa S1,S2 dan S3.

Akhir November 2016, bupati diakui mereka begitu lantang berbicara ke mahasiswa soal kualitas pendidikan. Ia berjanji akan memperhatikan putra daerah yang menuntut ilmu di luar kabupaten ini.

"Bupati menjanjikan akan mengakomodir mahasiswa Natuna soal beasiswa mahasiswa S1,S2 dan S3 pada 2017 ini. Selain itu akan melibatkan unsur mahasiswa dalam pembahasan APBD (soal anggaran beasiswa pendidikan)," kata Februyadi, Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang, Senin (13/3/2017).

Namun hingga saat ini diakuinya kalangan mahasiswa tidak pernah diberitahu atau disosialisasikan soal kebijakan seperti apa yang akan dijalankan soal beasiswa pendidikan tersebut. Termasuk usai pengesahan APBD Natuna.

HMKN Tanjungpinang dikatakannya sudah menyurati bupati soal ini. Bahkan beberapa kali para mahasiswa mencoba berjumpa orang nomor 1 di Kabupaten Natuna ini di Ranai. Namun sayang, yang bersangkutan jarang di Natuna.

"Kami selalu diarahkan ke Sekda. Kami berangkat ke kediamannya namun Satpol PP selalu mengatakan bapak lagi di luar (Natuna). Kita hanya ingin silaturahmi dan mendengar penjelasan langsung dari beliau soal janjinya," ujar Februyadi. (fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews