Jurus Dispar Batam Penuhi Target 2 Juta Wisman ke Batam Tahun 2017

Jurus Dispar Batam Penuhi Target 2 Juta Wisman ke Batam Tahun 2017

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Pebrialin. (foto: ist/skpdbatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Kepulauan Riau pada tahun 2017 sebanyak 3 juta orang. Dan Batam mendapat target 2 juta wisman. Sanggup?

"Dari Kemenpar, Kepri ditargetkan 3 juta wisatawan tahun ini, untuk Batam sendiri mendapat target dua juta wisatawan. Ini merupakan tugas yang cukup berat sehingga harus mendapat dukungan dari stake holder terkait, baik itu tour and travel, hotel dan para pelaku wisata lain," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin di Batam Center, Jumat (10/3/2017).

Untuk mengejar target itu, Pemerintah kota Batam dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan diantaranya akan diadakan event-event olahraga, pagelaran dan perlombaan.

"Seperti pada tahun lalu, kita akan buat event-event seperti Tour de Barelang, Nongsa Regata, namun tahun ini kita akan buat pagelaran seni yang dinamakan Batam Beauty Indonesia karena Batam itu heterogen, dari seni Jawa, Batak, Padang dan lainnya namun tetap berpayungkan budaya Melayu," kata Pebrialin.

Selain itu, juga akan diadakan promo masakan, parade tata rias pengantin Melayu sekaligus perlombaan yang dapat diikuti oleh pemilik sanggar dan ibu-ibu PKK.

"Tanggal 17-18 Mei ini akan diadakan parade tata rias pengantin Melayu dan juga perlombaannya, pada 31 Maret juga penampilan dari Band Inggris Incognito yang akan manggung di Swissbell. Momen ini kita tangkap karena tanggal 1 April mau manggung di Singapura," jelas Pebrialin.

Tahun 2016, target wisatawan mancanegara yang ke Batam sebesar 1,6 juta wisatawan. Dan target tersebut dapat dipenuhi walaupun ada isu teror bom yang membuat Singapura mengeluarkan Travel Advisor ke Batam.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews