Ernest Prakasa Minta Maaf Tuduh Zakir Naik Donatur ISIS

 Ernest Prakasa Minta Maaf Tuduh Zakir Naik Donatur ISIS

Komentar Ernest Prakasa soal Zakir Naik dan Wapres Jusuf Kalla. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Stand Up Comedian Ernest Prakasa meminta maaf soal tudingannya bahwa ulama terkenal asal India, Zakir Naik mendanai kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS). Akibat tuduhannya, Ernest langsung banjir hujatan dari netizen.

Atas masalah ini, Ernest mengaku dan setelah merenungkan, bahwa dirinya merasa bersalah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yang lebih mendalam.

"Pertanyaan yang saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah, bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yang salah? Saya tahu, ini mungkin percuma. Tapi secara tulus saya mengaku salah karena tergesa-gesa percaya pada artikel hanya karena medianya cukup ternama," kata Ernest di akun Twitter @ernestprakasa, Senin (6/3/2017).

Pria kelahiran 29 Januari 1982 ini pun mohon maaf apabila kicauannya tersebut telah menyakiti hati masyarakat. Dia menjamin permintaan maaf ini tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun.

"Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman-teman. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah introspeksi agar hal ini jangan terjadi lagi di kemudian hari," tuturnya.

"Buat teman-teman yang melabeli saya anti-Islam, saya sih pasrah saja. Mungkin itu konsekuensi yang harus saya tanggung, ya sudah," imbuhnya.

Ernes menjelaskan, sejak lahir hingga remaja dirinya tinggal di lingkungan Betawi Muslim dan agama yang dianutnya pun tidak pernah dipermasalahkan.

"Kenapa saya harus benci Islam? Jadi sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yang telah membuat teman-teman sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam," tandas Ernest.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews