Bintan Bangun Gedung LAM Megah Senilai Rp 20 Miliar

Bintan Bangun Gedung LAM Megah Senilai Rp 20 Miliar

Ilustrasi gedung adat Melayu

Bintan  - Kabupaten Bintan tak lama lagi akan memiliki gedung Lembaga Adat Melayu (LAM). Gedung tersebut nantinya akan diberi nama gedung Megat Seri Rama.

Ketua LAM Bintan Datok Saleh Ahmad mengatakan, pembangunan gedung tersebut akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dibangun menggunakan anggaran APBD Bintan 2015 sebesar Rp 14,2 miliar.

Pembangunan tahap pertama ini akan berlangsung mulai April tahun ini. Adapun spesifikasinya, yakni gedung berlantai dua, dengan luas 940 meter persegi.

"Lantai dasar nantinya akan digunakan setia usaha, datuk-datuk. Disediakan juga miniatur pelaminan Melayu," kata Saleh, Selasa (10/2/2015).

Di lantai dua, kata dia, nantinya diisi gedung terbuka atau hall open space, dengan kapasitas 400 orang. Bisa untuk ruang pesta pernikahan, pelepasan dan penyambutan jamaah haji.

"Termasuk kegiatan rapat-rapat masyarakat dan organisasi masyarakat," ungkapnya. Bupati Bintan Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan gedung LAM akan menghabiskan anggaran sebesar Rp20 miliar.


Tahap kedua nantinya akan dianggarkan melalui APBD 2016. "Kualitas gedung ini harus diperhatikan, terutama kualitas kanopi, yang tahan cuaca," kata Ansar.

Menurutnya, Pemprov Kepri juga akan akan mengucurkan anggaran untuk membantu pembangunan, agar gedung tersebut lebih lengkap.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews