Begini Cara Pengaduan Masalah Raskin via SMS

Begini Cara Pengaduan Masalah Raskin via SMS

Batam - Beras miskin (raskin) di Batam diperuntukkan bagi warga kurang mampu secara ekonomi. Sejumlah beras miskin yang sudah dibagikan,  terkadang bermasalah. Namun warga Batam tak usah cemas. Pemko Batam sudah menyediakan hotline service pengaduan di 085694004444.

Warga Batam bisa mengadukan permasalah raskin dengan format (SMS) ke nomor 085694004444. Caranya, SMS yang dikirim harus sesuai format berikut : R#Provinsi#Kota#Kelurahan#isi berita#. Contohnya R#Kepri#Batam#Patam Lestari#raskin tidak layak konsumsi#.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Batam, Nurminsyah mengatakan selain menggunakan SMS, warga juga bisa mengadukan masalah raskin ini dengan mengakses situs www.raskin.web.id.

“Masyarakat bisa mengadukan apa saja yang berkaitan dengan program raskin. Tapi biasanya ada tiga hal prinsip mengenai penyaluran raskin ini, yaitu penerimanya, harga dan banyak berasnya, serta kualitas beras,” kata Nurminsyah di ruang kerjanya baru-baru ini.

Nurminsyah menjelaskan, pengaduan melalui website dan SMS ini dilakukan supaya Enam Tepat (tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat administrasi, tepat kualitas) dapat terwujud.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews