Ini Hasil Visum Penyebab Tewasnya Warga Tiongkok yang Diduga Bunuh Diri

Jenazah Tienlay disimpang di pendingin mayat RS Otorita Batam

Batam - Pasien Rumah Sakit Awal Bros yang diduga bunuh diri, Tienlay alias Alay (45), saat ini sudah dipulangkan ke Tiongkok. Sebelumnya jenazahnya disimpang di RS Otorita Batam (BP Batam). Jenazah Tienlay sudah divisum petugas medis dari kepolisian. Hasilnya, Tienlay tewas setelah mengalami pendarahan serius di otak.

Dokter Forensik Polda Batam, Kompol Faisal mengatakan, ada benturan keras di kepala yang membuat pendarahan serius di kepala Tienlay. Selain itu, Alay juga mengalami parah tulang lengan kanan dan pahan kanan.

"Dia mengalami pendarahan diotak, lengan dan paha kanannya patah," ujar Kompol Faisal di RSOB. Tienlay ditemukan sekuriti RSOB dalam kondisi sekarat di lantai dasar rumah sakit. Ia kemudian dibawa ke Instalasi Gawat Darurat RS Awal Bros. Tak lama setelah itu dia tewas.

"Saat ditemukan, kami langsung memberi pertolongan di Emergency, namun tidak dapat tertolong lagi," kata Cintya Direktur Humas RSAB, kepada batamnews.com via telepon, Selasa (10/2/2015).

Tienlay adalah seorang warga negara Tiongkok, China, yang dirawat karena kemungkinan mengidap penyakit paru-paru dan komplikasi penyakit dalam, setelah dirawat di RS Elisabeth satu hari, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros.

Ia diduga melompat dari dari jendela kamar Ramonda Nomor 558 lantai 5 tempat ia dirawat, ke atap lantai 3 tempat terletaknya kipas AC, kemudian melompat lagi ke lantai dasar dekat area parkiran RSAB.

Tienlay selama ini bekerja sebagai teknisi di PT Sindo Marine yang baru bekerja lima bulan dan baru lima bulan pula tinggal di perumahan Anggrek Mas, Sukajadi, Batam, Kepulauan Riau.

 

[alf]