Orangtua Siti Aisyah Dikabarkan di Batam, Kapolresta: Masih Katanya

Orangtua Siti Aisyah Dikabarkan di Batam, Kapolresta: Masih Katanya

Siti Aisyah, Terduga pelaku pembunuhan Kim Jong-nam (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Orangtua Siti Aisyah dikabarkan tengah berada di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kabar ini muncul setelah terdengar kabar Siti Aisyah ditangkap Polisi Malaysia, Kamis lalu. "Katanya di Batam," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, Rabu (22/2/2017) siang.

Kata Helmy, informasi mengenai orangtua Siti Aisyah belum pasti kebenarannya. "Kami juga sedang mencari informasi, dimana tinggalnya, sama siapa. Informasinya baru katanya," ujar Helmy usai acara coffe morning hindari "hoax" bersama media dan netizen di cafe Morning Bakeri Kepri Mall.

"Ini kan baru katanya, kita sama-sama dapat informasi katanya. Kalau pun benar kita akan melakukan pendekatan persuasif bersama Kamtibmas," ujarnya.

Dalam pemeriksaan, Siti Aisyah bersama satu wanita asal Vietnam, terduga pelaku mengaku dibujuk untuk menyerang Kim Jong-nam sebagai bagian dari acara reality show komedi. 

Siti Aisyah mengaku didekati oleh seorang pria misterius di klub malam tempat ia bekerja untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia ditawari uang sebesar 100 dolar.

Karena membutuhkan uang, wanita asal Serang, Banten ini pun menerima tawaran itu. Meski begitu, Aisyah menegaskan jika ia tidak mengenal kakak tiri Presiden Korea Utara Kim Jong-un itu dan tersangka lainnya. Ia mengira para tersangka lainnya adalah kru dari acara reality show komedi.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh tersangka wanita lain, Doan Thi Huong. Ia mengaku telah ditipu oleh teman-temannya untuk menyemprotkan cairan racun kepada Kim Jong-nam.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews