Satu Pacar Saja, Mengapa Tak Cukup?

Satu Pacar Saja, Mengapa Tak Cukup?

DI sekitar kita, bahkan mungkin dalam lingkup terdekat, sering terlihat sosok yang gemar berkencan dengan beberapa orang sekaligus. Tentu tak ada masalah dengan kencan, hanya saja ceritanya akan lain jika sudah mempermainkan perasaan orang lain.

Kendati demikian, sosok seperti itu selalu saja ada. Persoalannya, memiliki banyak teman kencan baginya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Ia tak segan-segan menabur janji, memberi harapan-harapan.

Mengapa ia melakukannya? Mungkin membutuhkan konseling. Menikmati kesenangan dari rasa sakit seseorang bukanlah hal yang sehat. Berikut boldsky.com memaparkan tujuh alasan orang berkencan dengan banyak pasangan.

Alasan #1

Orang normal tak akan menyakiti perasaan orang lain, atau mempermainkannya. Salah satu penyebabnya, justru rasa tak aman yang selalu mengganggu perasaannya. Lalu ia mencari ketenangan dengan memikat teman kencan baru, ia selalu bermain dengan perasaan orang lain. Solusinya bagaimana menaklukan perasaan tidak aman di hatinya sendiri.

Alasan #2

Seseorang yang obsesif ternyata juga sangat membutuhkan cinta. Sehingga, ia mencoba memikat beberapa orang sekaligus untuk menjadi teman kencannya.

Sebetulnya, upaya yang dilakukannya itu adalah wujud putus asanya dalam bercinta. Sehingga kebutuhannya akan cinta tidak puas dengan mudah. Sebab ia telah terperangkap dalam kesedihan dan kekecewaan yang mendalam di masa lalunya.

Alasan #3

Sebagian orang membutuhkan jaminan untuk kestabilan perasaannya. Ia ingin seseorang menilainya sebagai sosok yang sangat menarik. Makin banyak yang menyebutnya menarik makin stabil perasaannya, maka ia pun memiliki hubungan kencan dengan sejumlah orang.

Alasan #4

Takut berkomitmen juga dapat memicu perilaku seperti ini. Pria yang tak suka terikat cenderung berkencan dengan banyak pasangan.

Alasan #5

Kebutuhan untuk validasi dan pengakuan juga dapat membuat beberapa orang mendambakan hubungan seperti itu.

Alasan #6

Sebagian orang berkencan dengan beberapa orang sekaligus hanya untuk bersenang-senang. Mereka adalah pencari kesenangan yang kecanduan pada hubungan fisik.

Alasan #7

Ada juga orang yang dianggap tidak menarik kemudian berkencan dengan banyak orang hanya untuk menunjukkan pada publik bahwa ia sangat menarik. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews