Mengapa Zaskia Gotik Kapok Belanja Online?

Mengapa Zaskia Gotik Kapok Belanja Online?

Belanja online memang serba mudah. Tak perlu banyak gerak. Tak bikin stres di tengah kemacetan. Tak pusing mencari tempat parkir. Tinggal pencet tombol smartphone, pilih barang keperluan lalu memesannya, selanjutnya kirim uang yang juga dengan fasilitas mobile banking. Lalu tinggal tunggu barang datang ke alamat si pemesan.

Model belanja serba gampang ini memang membuat manja. Tapi tetaplah perlu berhati-hati. Sebab di seberang smartphone sana tak semuanya baik-baik saja. Itulah sebanya bermunculan korban penipuan. Karena sarana yang digunakan teknologi yang tak punya mata, maka korbannya pun dari berbagai kalangan.

Salah satu korban terbaru adalah Zaskia Gotik, salah satu penyanyi dandut. Sesuai isi kantong, Zaskia yang dompetnya banyak isinya, maka gemuk pula uang yang hanyut dalam lautan dunia maya dan hinggap ke kantor si penipu. Maklumlah yang dipesan Zaskia adalah barang-barang branded.

Pada laman kapanlagi.com yang ditayangkan Sabtu (18/2/2017), Zaskia mengakui soal tertipu belanja online itu. "Jadi gini, ketipu membeli tas,” kata Zaskia. Ia sudah melaporkan soal ini ke Polda Metro Jaya. “Neng konfirmasi, diskusi, gimana jalan terbaiknya.”

Dari pembelian dua tas dan sebuah dompet, Zaskia harus merogoh kocek sebesar Rp300 juta. Penipuan tersebut membuat pedangdut yang identik dengan goyang itik itu kapok melakukan transaksi pembelian secara online. “”Bukan cuma neng doang, banyak sekali reseller-reseller tuh ketipu salah satunya juga ada Bunga Zainal kalau gak salah," ujar Zaskia.

Sebetunya, Zaskia tak sembarang belanja di internet. Apalagi pada orang yang tak dikenalnya. “Neng gak pernah ketemu sama yang namanya si Ade ini, neng percaya aja lah karena memang sudah banyak temen artis yang belanja ke dia," ujarnya. .

Salah satunya, Zaskia menyebut Ayu Dewi. “Neng tanya Ayu Dewi bener enggak kenal sama ini dan ternyata bener.” Si Ade itu, kata Zaskia, tinggal di Singapura. “Suaminya orang Singapura tapi dia asli Indonesia, di Jakarta.”

Lalu, Zaskia pun mulai memesan barang ke si Ade melalui situsnya. "Neng pertama pesen sama dia sepatu dan itu memang bener asli, jam juga real asli,” katanya. Lalu ia memesan dua tas dan satu dompet. Tapi barangnya tak datang-datang. Ketika mengecek ke situs, Zaskia pun terpana melihat pengumpuman “'Penipuan, akun ini palsu. Barangnya palsu”.  

Si pemilik akun, kata Zaskia, sudah meminta maaf. “Jadi neng kasih kesempatan ke dia kalau memang mau nglunasin ya sudah ayo gak apa-apa secara kekeluargaan aja gitu. Tapi lama kelamaan neng WA gak pernah dibales gak ada kabar jadi neng pengen ngasih efek jera aja gitu," katanya. Maka itu ia melaporkan ke polisi.

“Jadi kapok belanja-belanja online mendingan kalau ada duit beli langsung di tempatnya deh beneran dan gak usah beli online yang gak kenal penjualnya, meskipun artis-artis lain ngambil sama dia, mendingan gak usah deh," katanya.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews