Ini 4 Rekomendasi Rakernas Serikat Perusahaan Pers 2017 di Jakarta

Ini 4 Rekomendasi Rakernas Serikat Perusahaan Pers 2017 di Jakarta

Logo SPS. (istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mengamati perkembangan pers dan perekonomian nasional yang berkembang pesat beberapa tahun terakhir, Serikat Perusahaan Pers (SPS) memandang upaya terus menerus untuk memperkuat kompetensi manajemen perusahaan pers guna mencapai taraf profesionalisme pers Indonesia.

Ketua Harian SPS Pusat, Ahmad Djauhar mengatakan, berangkat dari pemikiran ini, dalam Rapat Kerja Nasional (rakernas) SPS Pusat yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat, 3 Febuari 2017 merekomendasikan hal sebagai berikut 4 hal.

Pertama, SPS Pusat meminta ketegasan Dewan Pers tentang legitimasi, model dan cara kerja verifikasi standar perusahaan pers yang selama ini telah dimandatkan kepada SPS melalui SK Dewan Pers Nomor 01/SK-DP/III/2015 tentang penetapan SPS sebagai lembaga pelaksana perusahaan pers media cetak, tanggal 24 Maret 2015.

Kedua, meminta kepada Dewan Pers agar rencana pengumuman hasil verifikasi standar perusahaan pers yang akan diselenggarakan di Ambon, 9 Febuari 2017, oleh Dewan Pers pada puncak peringatan hari Pers Nasional, agar memberikan kelonggaran kepada perusahaan pers yang secara administrasi telah memenuhi, tapi belum diverifikasi.

Tiga, guna memperkuat eksistensi SPS Cabang di setiap daerah, program verifikasi standar perusahaan pers untuk setiap daerah akan dikoordinasikan oleh Pengurus SPS Cabang sebelum akhirnya diproses oleh SPS Pusat kepada Dewan Pers.

Dan terakhir, mulai tahun 2017 SPS akan menyelenggarakan peringatan Ulang Tahun SPS yang pada tahun ini akan dimulai dari Manado dengan tuan rumah SPS Cabang Sulawesi Utara.

(rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews