Alamaak, Jalan Raja Haji Ali Kelana di Batam Berganti Nama Jadi Jalan Orchard Boulevard

Alamaak, Jalan Raja Haji Ali Kelana di Batam Berganti Nama Jadi Jalan Orchard Boulevard

Plang nama jalan di Batam Centre yang saling berhimpitan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Batam kesal melihat sebuah jalan di Batam berganti nama seperti di Jalan Raja Haji Ali Kelana, Batam Centre, Batam. Diduga nama tersebut sengaja diubah atas permintaan pengembang ruko dan perumahan Agung Podomoro.

“Kenapa ini kok diganti jadi Jalan Orchard Boulevard,” ujar Aldi, seorang warga Batam kepada batamnews.co.id, Jumat (3/2/2017).

Menurut Aldi, pergantian nama jalan itu sudah sejak setahun lalu. Pada awalnya jalan itu bernama Jalan Raja Haji Ali Kelana, namun belakangan berganti dengan nama asing.

“Ini zaman Kadishubnya Zulhendri,” ujar dia. Menurut Aldi hal itu kurang etis. Apalagi Raja Haji Ali adalah tokoh masyarakat Melayu.

Seperti diketahui kantor Orchard Pakr berada di seputaran jalan tersebut. Orchard Park dikembangkan perusahaan properti besar Agung Podomoro.

Selain itu, di Batam, pantauan batamnews.co.id, sejumlah pihak tampak dengan seenak hati memasang rambu-rambu sendiri.

Seperti halnya Indomaret yang memasang rambu-rambu yang berbunyi “Hati-hati 100 meter lagi Indomaret.” Begitu bunyi rambu ilegal tersebut.

Rambu tersebut juga tampaknya tidak ada pemasukan ke pendapatan asli daerah.

Aldi Braga yang juga Ketua Garda Indonesia Batam ini mengatakan, akan turun ke jalan membongkar rambu-rambu ilegal tersebut bersama sejumlah warga.

“Setelah Jumatan kita kumpul dan mencabut plang dan rambu ilegal tersebut,” ujar dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews