Pemko Tanjungpinang Kembali Raih Penghargaan

Pemko Tanjungpinang Kembali Raih Penghargaan

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk kedua kalinya berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Darat

Penganugerahan berupa plakat Wahana Tata Nugraha itu diberikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat, Puji Hartanto kepada Walikota Tanjungpinang, Lis Darmasyah di Hotel Merlyn Park, Jakarta Selasa (31/1/2017)

Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat, Puji Hartanto mengatakan penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dibidang transportasi.

"Penghargaan ini sudah berlangsung sejak tahun 1992 dan yang diserahkan pada awal tahun 2017 ini merupakan hasil penilain tahun 2016," kata Puji.

Lebih lanjut Puji mengatakan, Penghargaan baik berupa piala, plakat, maupun piagam semua itu hanyalah sebuah symbol. Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana masyarakat dapat terlayani, dapat menikmati transportasi dengan rasa aman dan nyaman serta efisien.

Penyerahan penghargaan bidang perhubungan darat ini ada yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI khususnya bagi daerah penerima piala Wahana Tata Nugraha Wiratama dan piala Wahana Tata Nugraha Kencana.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan 1 dari 5 Kabupaten Kota penerima penghargaan pelayanan terbaik

Kementrian Perhubungan RI juga memberikan piala Wahana Tata Nugraha kategori lalu lintas kepada 114 kabupaten/kota, Plakat Wahana Tata Nugraha kepada 57 kabupaten/kota.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada perusahaan Angkutan Umum Orang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan angkuta pariwisata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada 8 perusahaan serta perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan berkinerja terbaik kepada 5 perusahaan.
 
 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews